src="https://www.facebook.com/tr?id=1919951904973266'ev'=PageView''noscript=1" />

Kamis, 10 Agustus 2017

7 Cara Mendapatkan Income Dengan Membuat Aplikasi


jasapembuatanaplikasi.com

7 Cara Mendapatkan Income Dengan Membuat Aplikasi Android

Hadirnya  Google Playstore  membuat aplikasi mobile semakin penting . Karena bisa untuk menopang suatu bisnis melalui aplikasi mobile yang dikembangkanya.
Ada 7 cara untuk mendapatkan income dengan membuat Aplikasi Mobile, diantaranya :
1. Menjual Aplikasinya kepada Client
Ini yang paling sederhana, carilah di sekitar Anda  sebuah bisnis  perusahaan yang membutuhkan aplikasi mobile untuk mendukung bisnis mereka. Karena biasanya mereka membutuhkan software atau aplikasi untuk memantau stok barang di gudang, atau untuk memantau pergerakan karyawan berbasis GPS. Atau juga untuk laporan harian dari suatu mesin atau dokumen yang dibuat. Termasuk juga aplikasi kasir, aplikasi penjualan dan ain lain.
Untuk model ini, sistem profit yang didapat adalah sekali putus, dimana hak milik aplikasi biasanya menjadi milik perusahaan/bisnis tersebut.  
2. Menjual Aplikasi kepada User di Google Playstore
Anda dapat  membuat sebuah aplikasi tentang lagu untuk anak – anak misalnya. Maka Anda  dapat menjualnya dengan harga murah meriah misalnya Rp. 5.000 saja di Google Playstore. Disini setiap pengguna android  yang akan menggunakan aplikasi Anda harus membayar uang sebesar Rp. 5.000 melalui kartu kredit atau potong pulsa.
Agar aplikasi Anda terus digunakan dan mendapat review bagus dari konsumen haruslah Anda memberikan update secara berkala baik itu update fitur ataupun update lainnya. Keuntungan yang didapat pun hanya akan besar diawal. Karena setelahnya pertumbuhan pengguna tergantung seberapa besar marketing yang dilakukan.
3. Menerapkan Biaya Langganan Aplikasi
Anda dapat membuat sebuah  aplikasi, yang didalamnya  dapat mengenakan biaya langganan per bulan untuk menjadikannya akun premium  agar terhindar dari iklan yang sering datang atau menghilangkan batas penggunaan  aplikasi yang biasanya hanya bisa membuka halaman tertentu saja, dan tidak dapat mengakses full.
Biaya langganan ini bervariatif, ada yang mulai dari Rp. 50.000 per bulan ada juga yang sampai Rp. 1.000.000. Selama penggunanya masih banyak keuntungan dari biaya bulanan pun sangat besar sekali dibandingkan dengan sekali jual. Hanya saja Anda harus mampu menjaga pengguna agar tetap puas dengan aplikasi yang Anda buat.
4. Menerapkan In-App Purchase
Ini didahului dengan sebuah aplikasi yang isinya tentang sesuatu yang sifatnya tingkat dasar. Adapun untuk tingkat lanjutnya, dilakukan secara intensif lewat kursus atau kuliah online yang berbayar.
In-app purchase ini dapat dilakukan dengan cara seperti untuk membeli suatu course atau untuk mengikuti suatu kuliah online. Jadi Anda membuat semacam kursus ataupun kuliah online, yang tentunya dengan menerapkan biaya bagi pesertanya.
5. Memasang  Iklan
Bila tidak punya item yang dijual atau tidak menerapkan biaya langganan, maka Anda pun dapat memasang  iklan di dalam aplikasi yang Anda kembangkan. Asalkan penggunanya banyak, maka uang yang dapat Anda terima dari pemilik  iklan pun bisa memiliki nilai yang fantastis.
Adapun untuk membuat aplikasi Anda tersebar hingga ke penjuru dunia, haruslah mengeluarkan biaya marketing yang tidak sedikit plus harus banyak pengguna yang mau menulis review dan artikel tentang aplikasi Anda. Dan tentunya aplikasi haruslah Gratis!
6. Disponsori suatu perusahaan atau BUMN untuk kampanye produk
Untuk point ini, aplikasi yang Anda kembangkan tetap menjadi milik Anda, hanya saja suatu perusahaan dapat mengambil tempat berupa gambar atau karakter atau grafis lainnya di dalam aplikasi Anda. Nantinya Anda akan menerima sejumlah uang sampai kampanye yang dilakukan suatu perusahaan berakhir.
Contoh aplikasi ini biasa diterapkan di aplikasi berita yang akan memasang kampanye produk terbaru seperti mobil atau makanan ringan. Atau juga berupa layanan on demand seperti Gojek dan Grab dengan menjadi sponsor dari suatu acara.
7. Menjual Data Penggunaan Aplikasi Kita kepada Suatu Perusahaan
Disini yang Anda lakukan adalah menjual berbagai informasi seperti pergerakan user dengan mengirimkan data GPS atau mengirimkan user activity log ke perusahaan yang membutuhkan data tersebut.
Contoh lain data yang bisa djual adalah biodata si pengguna namun tentunya harus anonimus dan tidak boleh menyertakan nama asli. Data transaksi pun dapat dijual untuk keperluan analisis pasar namun tidak boleh menyertakan nama dan identitas alamat.
Banyak sekali data yang dapat Anda jual ke suatu perusahaan dengan harga yang tidak sedikit juga.


 


Hubungi Kami : Telp +62 852 7317 2739




Percayakan pembuatan aplikasi android Anda kepada Jasapembuataplikasi.com dan dapatkan segala kelebihan yang kami tawarkan.

###########Jasa Pembuatan Aplikasi Android Terpercaya  DISINI

0 komentar:

Posting Komentar